welcome to blog muhamad hafizh



welcome to blog muhamad hafizh

sebenar'a blog ini dibuat cuma iseng_iseng aja, dari pada gak ada waktu kan...
tempat baca berita terbaru, tips2, lirik lagu, dan lain-lain yang lebih seru, profil band dan jadwal event, dan profil komunitas-komunitas yg unik.

Rabu, 16 Maret 2011

Teror bom buku

Rakyat Merdeka online. Bom buku meledak di Komunitas Utan Kayu. Bom itu ditujukan kepada mantan Ketua Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar-Abdalla. Tetapi justru Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur, Kompol Dodi Rahmawan, yang jadi korban.

Menurut Ade Wahyudi dari Komunitas Utan Kayu sekitar pukul 10.00 WIB Komunitas Utan Kayu menerima bungkusan yang kemudian diketahui sebagai bom yang disimpan di dalam sebuah buku tebal.

"Bingkisan itu diterima oleh resepsionis kami yang bernama Anissa. Warna bungkusan itu cokelat, sebesar buku kamus bahasa Inggris," ujar Ade.

Karena ditujukan untuk Ulil Abshar-Abdalla, meskipun sebenarnya Ulil sudah tidak aktif lagi di JIL, bingkisan diserahkan ke kantor JIL yang berada satu kompleks. Di kantor JIL, bingkisan tadi diterima resepsionis JIL, Ade Juniarti, untuk selanjutnya diserahkan ke staf JIL, Sayidiman.

Entah mengapa, kotak itu malah dibuka oleh Ade Juniarti. Saat itulah diketahui ada kabel yang menonjol dari dalam buku. Setelah dicek dengan menggunakan metal detector, diketahui bahwa ada muatan logam di dalam buku itu. Saat itulah muncul kecurigaan bahwa bingkisan buku untuk Ulil berisi bom.

Staf JIL tak mau kecolongan. Mereka segera menghubungi Polsek Matraman sekitar pukul 12.30 WIB. Empat jam setelah itu, barulah seorang polisi dari Polsek Matraman tiba di Komunitas Utan Kayu.

"Yang datang lumayan banyak. Tiga berseragam. Tapi yang tidak berseragam lebih banyak," rinci Ade

Staf JIL dan Komunitas Utan Kayu tak begitu mempersoalkan saat yang hadir di kantor mereka bukanlah anggota Tim Gegana seperti yang dibayangkan sebelumnya.

"Mungkin ada underestimate. Bukan hanya dari polisi, tapi dari kami juga. Karena memang tidak ada ketakutan sebelumnya," demikian Ade. [arp]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Source: http://www.amronbadriza.com/2012/07/cara-membuat-kotak-komentar-facebook-di.html#ixzz2JhBuUPFs