welcome to blog muhamad hafizh



welcome to blog muhamad hafizh

sebenar'a blog ini dibuat cuma iseng_iseng aja, dari pada gak ada waktu kan...
tempat baca berita terbaru, tips2, lirik lagu, dan lain-lain yang lebih seru, profil band dan jadwal event, dan profil komunitas-komunitas yg unik.

Selasa, 17 November 2015

Make a Dream with You Like a Shinee..




"Perbatasan Sunyi aku selalu menanti..
Menanti dirimu yang kian semu..
Masih ada harapkah untuk diriku ini,,
diriku yang sangat pengecut ini.. " -ApietHafizh

Rasa yang sama.. terulang dan terulang lagi, perasaan yang sangat membingungkan. entah akan dibawa kemana, dan entah sampai kapan akan terus seperti ini. malam demi malam berganti, langit terus berubah dari gelap hingga terbit terang. seperti itulah rasa yang sedang melanda saat ini. kadang terang kadang gelap. 

Bingung ya?? kenapa gtu bisa sampe sejauh ini.. dari level sekedar suka sampe sekarang udah level Sayang bahkan udah Cinta. gk sampe obsesi juga sih.. ngeri banget kalo udah terobsesi mah. 
intinya adalah apakah hubungan ini sudah berjalan atau masih tetap pada titik awal tanpa ada langkah sedikitpun.

emangsih ya tanpa status, dibales perasaannya juga belum tentu, dan gk mau terlalu berharap juga.. karna sesuatu yang terlalu diharapkan bila harapan itu tak tersampaikan, kecewa akan datang.. gw sih udah gk mau kecewa lagi, udah terlalu sering kayanya kecewa. bahkan kecewa sama sikap gw sendiri.

gimana gk kecewa.. gw seakan cuma bisa diem disatu titik tanpa bisa ngambil satu langkah pun kedapan. pengecut?? emang.. gw akuin. api masalahnya bukan itu.. pasti ada alesannya.

Kita tuh udah deket banget, jadi untuk ngomongin masalah sensitif (Cinta) yang kaya gini tuh susah banget, berasa canggung kayanya kalo ngomong Cinta sama temen sendiri yang udah deket banget. beda sama orang yang niat dari awal itu buat pdkt. 

bahkan buat ngajak jalan pun susah.. harus pake orang ketiga buat bisa jalan bareng. jalan berdua?? mana mungkin.. 

trus juga yang namanya cewe, penuh misteri.. kadang rame, kadang juga ngebetein, dan waktunya juga gk bisa diprediksi, misalkan pas bbm'an rame pas ketemu cuek?? anehkan.. 

kelemahan gw soal Cinta emang satu, kalo udah suka sama orang kayanya susah buat buka hati sama yang lain.. gk tau kenapa, kaya gk tertarik gtu. makanya suka aneh kalo liat temen2 gw suka putus nyambung gonta ganti pacar gtu. mereka kok bisa yah?? apakah hubungan mereka cuma main2 gk diseriusin?  

trus kalo ngeliat orang kayanya gampang banget deket sama orang, trus dipacarin. semudah itukah?? sampe sekarang gw masih bingung gimana caranya. bukan bingung aja sih.. jangankan buat selingkuh, satu aja susah dapetinnya -_-

masalahnya sih satu, gw itu orangnya minderan.. kurang pd sama diri sendiri suka ngebandingbandingin diri sendiri sama orang lain. apalagi kalo punya saingan buat dapetin gebetan, gw sih sebenernya lebih baik nyerah.. karna kalo ngomongin saingan gw udah pernah ngerasain.. dan itu gk enak banget. pasti deh gw yang kalah.

nah dari permasalah itulah kayanya tangan gatel pengen nulis,  dan semoga dibaca ya.. biar tau permasalahn gw saat ini apa. InsyaAllah jujur.. gk semua sih, soalnya gk etis banget ngomongnya lewat blog, enakan ngomong langsung. siapa tau aja setelah baca ini dia peka.. trus mau diajak ngomong. amiin ya Allah :D

"Dan lihatlah aku masih disini tersenyum untukmu, biarkanlah kita dituntun waktu" -Afterisya,Senda Galau.

Yup aku masih disini.. masih tersenyum sama seperti itu, sama seperti dari 6 tahun lalu.. rasa itu hadir tanpa diundang, datang tanpa dijemput, pulang dan tak mau pulang2.. seperti masuk labirin, pernah sih tersesat 2 tahun, cuman kembali lagi, karna sadar.. karna kamulah yang meyadarkannya.

sebenernya karna trauma gara2 2 tahun itulah yang menyebabkan gw kaya gini.. selama 2 tahun merasa dikecewakan, dan emang bener2 sangat kecewa.. jadilah trauma. trauma hati.

tapi lupain ajalah yang 2 tahun itu, cukup jadikan pengalaman aja.. dan buat pelajaran kedepannya. 

balik lagi ke masalah yang satu ini.

memendam perasaan?? bahkan sampe 6 tahun?? kok bisa?
gk tau kenapa bisa, yang jelas ya emang sedang terjadi.. kalo ditanya kenapa bisa ya mungkin takdirnya kaya gini. 

sebenernya lagi males ngetik, soalnya bingung apa yang mau dketik.. hehe tapi jangan kuatir, selama perjalanan 6 tahun itu gw suka nulis catatan2 kecil walaupun gk bisa dibilang kecil juga soalnya panjang. jadi dicopas aja kesini. makanya jangan bingung ya kalo tulisannya lompat lompat gk berurutan cerita sana trus lompat cerita sini.. :)

==========================
DAN SEKARANG MAH UDAH BENER2 MOVE ON!!!! GAMPANG MOVE ON?? ENGGK KOK GW ORANGNYA SUSAH MOVE ON! TAPI KENAPA BISA MOVE ON? KATANYA GK BAKAL MOVE ON MOVE ON? ITU KARENA DIA!!! DIA YG UDAH NYADARIN, DIA YG UDAH NYERAMAHIN SEGALANYA, DIA YG BILANG KALO SEMUA ITU GK BAKAL BENER KALO DILANJUTIN, DIA YG TERUS SUPORT, DIA YG SELALU ADA, DIA YG GK PERNAH PUTUS KOMUNIKASI DARI SMP SAMPE SEKARANG, Iya dia adalah (menyebut nama orang, tapi nanti gw kasih tau orangnya biar penasaran).

PELAMPIASAN??? MAAF BUKAN!!! GW GK SUKA MAENIN CINTA, DAN GW GK GAMPANG SUKA SAMA ORANG, GW UDAH SUKA SAMA DIA DARI DULU, KIRA2 5 TAHUN LALU.. TAPI PADA SAAT ITU DIA UDAH PUNYA PACAR, ADA SAKSINYA KOK KALO GW SUKA DARI DULU, TANYA AJA SANDRA, DIA SATU2NYA ORANG YG TAU, KARENA WAKTU ITU CUMA CURHAT KE DIA.

==========================
Dan ternyata di cuekin itu gk enak yah.. Aku emang gk berani buat negur duluan, basa basi ngebbm. Jadi harus nunggu moment yg tepat buat sekedar ngobrol, tapi setiap ada kesempatan itu sepertinya kamu gk tau.. Kamu sama kaya cewe2 yg lain "cuek". Tapi mungkin cuek'a kamu itu wajar.. Karna kamu gk tau aku, aku belom bisa jujur ke kamu. Aku sering ngodein kamu.. Iyah emang kamu peka, tapi aku'a yg bodoh harus gimana.. Setiap aku ngodein kamu, setiap aku obrolin sesuatu, setiap kita bbm'an, setiap kita ngobrol di ask.fm pasti kamu tau kalo aku lagi ngomongin kamu. Kamu terlalu peka.. Aku yg bodoh gk tau harus apa.
Kamu udah sering juga ngasih kode ke aku, buat aku ngaku/jujur sama kamu kalo aku "suka sama kamu" Tapi aku gk bisa.. Aku belom siap, aku masih trauma.. Aku belom punya apa2, dan muka ku juga pas2san gk ada cakep2'a. Aku belajar dari masa lalu. Kalo menjalin hubungan tanpa punya "sesuatu" itu mustahil berjalan dengan mulus.. Maka dari itu aku berkomitmen untuk sukses dulu, baru aku mau jujur kalo aku suka sama kamu, walaupun kamu udah tau kalo aku suka sama kamu.. Tapi dibalik semua komitmen itu, aku takut.. Takut ada orang yg mendahuluiku, aku salah saing sama mereka.. Aku minder, aku bukan siapa2 frown emotikon
Dulu kita akrab banget yah.. Kamu adalah temen, sahabat, sobat yg gk pernah putus komunikasi sama sekali dari smp.. Suka sms'an, bbm'an, chat di fb, ask.fm, twitter..
Kalo ngomongin kisah kita berdua, kamu Inget waktu itu kamu pernah nangis gara2 aku? Trus kita baikan lagi.. Trus kamu tiba2 punya pacar dan aku jeales.. Aku nyimpen foto kamu di hpku dan kamu tau, inget waktu kamu ultah aku ngasih permen yg ada tulisan'a.. Oh iya ulang tahun kita kan cuma beda beberapa hari. Dan kamu ingat gk, waktu kamu sakit, waktu itu bulan puasa.. Kamu nyuruh aku buat beli kelapa muda untuk obat. Dan aku mau beliin.. Tapi gk jadi grin emotikon dan waktu itu aku masih punya pacar.. Inget waktu aku curhat.. Dan kamu selalu memberikan masukan yang membuat aku berubah, aku tau impian kamu jadi psikolog smile emotikon inget waktu kita sms'an trus aku menghilang untuk beberapa bulan di socmed, kamu inget aku slalu ngechat dengan kamu "sombong" iya karena kamu gk pernah ada disini.. Kamu disana trus. Inget waktu bukber, aku lagi bt, males makan cuma mau main gitar, trus kamu nyendokin nasi buat aku.. Dan mochi ice cream'a. Inget aku selalu manggil kamu "sireum" yg artinya adalah semut = manis. Dulu aku selalu berani buat ngehubungin kamu, tapi sekarang setelah rasa itu tumbuh lagi dan semakin besar, disanalah nyaliku semakin ciut, ditambah cuek'a kamu sekarang. Mungkin kamu kesel aku tidak pernah ngaku kalo aku suka sama aku. Ya mau gimana lagi.. Aku ingin sukses dulu.. :)
Berat emang.. Rasa'a pengen cepet2 ngaku tentang perasaan aku selama ini, pengen ngungkapin semua'a.. Tapi sekali lagi, semua terhalang oleh pengalaman masa lalu.. Aku belom siap, dan juga aku takut kamu nganggap aku cuma nyari pelampiasan setelah aku putus.. Itu gk bener, aku "TULUS" aku udah suka sama kamu dari dulu.. Maka'a aku gk mau terlalu cepat mengakui rasa ini, karena aku takut dianggap nyari pelampiasan..
Sodaraku bilang.. Kita itu cocok, bahkan dia juga bilang pinikaheun.. Amiin Cinta itu butuh keseriusan, kita udah dewasa. Segala sesuatu'a harus dipikirkan matang2.. Cinta itu komitmen, semua harus teratur.. Tidak bisa dimainkan. Cinta itu butuh keseriusan.. Dan aku mulai kembali bangkit untuk memulai dari awal. Aku belajar dari masa lalu.
Aku gk mau ngecewain kamu.. Maka'a aku belom siap untuk saat ini. Maaf.. Semoga kamu mau mengerti, akan kah kamu mau menungguku untuk beberapa saat?
Tapi yg sebener'a mau diomongin dari tadi adalah.. Aku kecewa, galau.. Setiap aku komen gk pernah dibales, ngirim pesan cuma di read doang :(
Yg jelas aku kangen kamu.. Udah gtu aja, rasa'a pengen lebaran lagi.. Soal'a kita ketemu cuman lebaran doang :')
I wish u could hear my heart beats so hard Its so hard to make u here with me..
I wanna be with u forever n ever and now i’m here tonight I’m far away from u O baby i wish u were here with me
Apa yg harus kita lakukan bila dihadapkan pada kenyataan seperti ini? Dapatkah engkau muntahkan jawabannya?
Biarkanlah semua mengalir Kita berdua dihempas waktu Kuatkanlah hatimu slalu Kugenggam erat tanganmu Kita lewati semua Smoga esok kan cerah selamanya
Terdiam engkau terdiam Seribu tanya tertanam Dibalik senyum terbenam Segala tangis kau genggam
Aku tak bisa membaca Arah yang engkau tlah bawa Melayang semua melayang Kedalam redupnya jiwa..
Harapan oh hanya harapan.. Yang tersisa hanyalah harapan.. Bergegaslah untuk kembali Merangkai segala tawa yang pernah terjadi disini Temukanlah senyummu lagi Agar semua pedih itu kan akan berhenti saat ini

=============================

Hey kamuu.. Kenapa setiap kita ngobrol harus ada momen'a dulu, aku gk berani buat nyapa duluan, jadi nunggu disapa.. Gk gentle banget kan. Setiap aku bikin PM disuatu tempat, pasti kamu tanya lagi dimana.. Kamu kok pekanya pake banget sih.. Dikodein dikit aja pasti langsung ngerti, gk rame atuh kode2'an'a.. Wkwk mana dikodein balik lagi.. Bener yah GR banget. Sampe saat ini aku masih bingung.. Arah kita mau dibawa kemana? Sebenernya waktu ke Garut mau ngungkapin perasaan, eh kamu'a mendadak gk jadi ikut.. Padahal itu udah disiapin semua'a. Emang bener yah, manusia berencanan, Tuhan yg berkehendak.. Aku juga masih takut dan trauma sama yg nama'a pacaran.. Dan kamu sendiri kan yg bilang gk harus jadian. Aku lebih nyaman kaya gini.. Walaupun berat.. Tapi apakah kamu tau? Rasanya mencintai tapi bertahan untuk tidak memiliki? Bertahan untuk tidak mengungkapkan.. Ini lebih buruk dari pada patah hati.. Tapi aku percaya, kamu orang yang baik, kamu yg selalu memotivasi aku setiap aku down, kamu juga yg udah membuat aku sadar dari keburukan masa lalu.. Kamu juga yg membuatku patah hati dijaman smp.. Aku sayang kamu.. Aku takut kehilangan kamu, tunggu aku dibatas waktu, karena waktu yang akan menjawab semua'a.. #alasanakutersenyum

============================
Terjebak di persahabatan (@JuicyLuicyBdg)
Jika terus seperti ini jujur hati kecil tak mampu
Hanya menjadi sahabatmu
Melihat dan mendengar Kau bersama yang lain
Aku... Terjebak... Persahabatan,
Coba beranikan Untuk katakan apapun jawaban.
 Hapus semua penasaran.
 Saat dekat dengan wanita Padamu pasti Ku cerita
Namun kini kau yang Ku cinta
Bercerita tak bisa Tak cerita tersiksa
 Aku... Terjebak Persahabatan

Lyric lagu ini, iya Lyric lagu ini.. Nyentuh banget ya, "Terjebak Persahabatan" atau yg lebih famous dengan #friendzone. Emang susah mengahadapi situasi seperti ini.. "Bercerita tak bisa, tak cerita tersiksa" pengen rasanya ngungkapin semua perasaan aku ke kamu, walaupun sebenernya kamu udah tau semuanya. Tapi, apakah kamu tau rasanya mencintai namun bertahan untuk tidak memiliki, bertahan untuk tidak mengungkapkan, percayalah ini lebih sakit dari sekedar patah hati.. smile emotikon Aku mencintaimu, aku tahu akan terluka. Tapi aku tetap memilih mencintaimu, dan mengatakannya, karena begitu kau layak menjadi penyebab sakit yg kurasakan.
Semua ini tentang komitmen, aku tidak mau terlalu cepat, aku takutt!!! Aku masih trauma!!! Seperti kata bung @fiersabesari "terkadang, cara untuk tidak kehilangan orang yg sangat disayang adalah dengan menjadi sahabatnya, tidak lebih" aku sadar, memang begitu caranya.. Kalo misalkan kita jadian, apa ada jaminan kalo kita akan terus bersama selamanya? Apa kita akan menikah? Itu belum ada jaminan'a.. Dan yang paling terpenting dari komitmen adalah, saat ini aku belum punya apa2, aku belom punya penghasilan yang cukup. Aku yakin, seperti yang sudah2, saat kita menghabiskan waktu berdua akan membutuhkan rupiah, walaupun gk seberapa.. Tapi untuk saat ini aku belum sanggup. Terus tentang komitmen yg kedua adalah aku gk ada kendaraan, percayalah, seperti yg sudah2, sulit rasanya bila kita menghabiskan waktu berdua tanpa kendaraan.. Waktu itu pernah ada yg bilang sama aku, yg bikin aku sakit hati "jaman sekarang pacaran gk naik motor, gk malu?" Sumpah dari kata2 itu aku berfikir sekali lagi untuk pacaran.. Maka'a aku belom siap Komitmen yg ke 3 LDR, ini yg paling aku takutin.. LDR, walaupun kemungkinan untuk ini sangat kecil, tapi aku takut kamu gk siap kalo kita harus LDR, jangankan untuk ke jakarta, kita masih satu kota aja berasa banget kaya LDR'an.. Gk pernah ketemu, ketemu cuma lewat telepon, atau gk cuma pas lebaran aja. Maka dari itu, aku pengen bener2 pindah ke Bandung sebelum kita memulai semua'a. Aku juga minder, aku banyak minusnya.. Aku jelek gk setampan cowo2 lain.. Gk se perfect se cool cowo2 lain. Aku mah apah atuh. Tapi waktu itu kamu nyemangatin aku, kata kamu jgn minder gtu ah, gk bagus.. Disitu seneng sih, ada penyemangat untuk kembali terus berjuang. Percayalah.. Aku juga sudah tidak mau terlalu lama seperti ini, aku juga penasaran sebener'a perasaanmu terhadapku seperti apa.. Kalo aku liat dari responmu sih cukup baik, bahkan terkadang lebih.. Ah sudahlah aku tidak mau terlalu GR, karena GR itu awal dari PHP. Buat kamu yang sabar yah.. Semua indah pada waktunya kok :) aku sayang sama kamu #alasanakutersenyum

==========================

Heeyy I'am comeback, tangan udah gatel banget pengen nulis.. Sireum.. Sorry kalo akhir2 ini abi jadi jutek/cuek kalo ketemu, gk kaya dulu yg sering blakblakan dan apa adanya.. Ya mungkin karena semakin hari semakin sayang,jadi semakin canggung.. Bukan jaim juga sih, tapi emang natural kaya gini. Kaya kemaren aja sebener'a pengen ngobrol banyak, tapi gk berani negur duluan. Ngobrol juga cuma sepotong2. Eh ditegur duluan sama kamu.. Aku'a malah cuek, nyeseeeell Tapi serius deh, kemaren itu seneng banget, ngeliat kamu sama senyuman kamu aja udah seneng tapi ada sih yg bikin BT, ya nama'a juga sayang.. Cemburu itu pasti ada. Trus ada yang aneh siaaahh.. Masa orang2 pada hari itu, yg di bbm maupun yg ketemu, setiap ngobrol sama aku, obrolan'a dengan Tema yg sama.. Yaitu "kamu" maka'a aku aneh, lah ini orang2 pada kenapa, kok bisa sama semua obrolan'a. Jadi inti dari obrolan itu adalah : "hafizh kalo suka sama orang itu jangan dipendem, ungkapin aja.. Gentle dong. Udah keliatan kok kalo hafizh suka sama (menyebutkan nama orang), dari dulu bahkan dari smp" yang jadi pertanyaan aku, mereka semua tau dari mana ya?? Perasaan aku gk pernah cerita ke siapa2, ya nama'a juga dipendem. Kalo pun cerita juga ke orang2 terdekat aja, Kangen deh kita yg dulu.. Kita yg ngobrol apa adanya, kita yg sering ketawa bareng, kita yg sering blakblakan, gk kaya sekarang kita yg sama2 cuek, disitu kadang saya merasa sedih Kapan kita ketemu lagi?? Kaya'a harus nunggu waktu yg lama lagi.. Sekarang mah blakblakan aja deh, cape juga dipendem terus, tapi percuma dipendem juga, orang kamu udah tau serba salah juga sih.. Kalo terus dipendem takut'a ada orang yg tiba2 hadir mendahului, kalo blak2kan takutnya jadi ilfeel.. Kan serba salah. Maaf ya.. Ini bukan obsesi, ini beda.. Ini udah sampe level tertinggi "sayang" kalo obsesi mungkin udah ngelakuin berbagai cara untuk mendapatkan, lah ini mah dalam diam.. Gk ngapa2in, cukup dipendam aja. Eh udah dulu ya.. Sebenernya masih banyak yg mau ditulis, tapi ngantuk hehe.. Next time ok. 




==========================
Tapi kok makin kesini aku makin jaim ya sama kamu, makin minder juga.. Perasaan dulu mah aku blak2kan sama kamu, gk tau malu.. Bahkan urat malu udah berasa putus. Kalo sekarang mah jadi jaga sikap gini squint emotikon
Tapi tetep, kamu membuat aku mencintai seseorang dengan cara menjadi diriku sendiri smile emotikon
Yaudah deh segitu aja.. Yang jelas aku "kangen"

=============================

Lagi ngantuk, tiba2 ada telpon masuk.. liat dilayar hp nama'a udah familiar banget... gk tau mimpi apa tiba2 ditelpon, dan gk nyangka banget pas telpon2nan. Isi percakapannya bikin seneng dan juga bikin bingung gk percaya.. seneng banhet malah.. jadi kita bakal sering ketemu. Ternyata memang Allah punya rencana yang indah ya untuk mendekatkan seseorang. Asalkan kita sabar dan mau menunggu, dan jangan terburu2.. semoga kedepannya lebih baik. Thank's shinee

=============================

oke.. balik lagi kesini, bingung sih mau nulis apa. tapi pengen banget nulis.
gk tau harus gimana, antara seneng dan bingung.. bagaikan surprise. agak lebay sih.. tapi buat kita yg berbulan2 gk ketemu (pernah ketemu tapi gk sadar) terus ketemu itu rasanya gimana gtu.. seneng deh. gk nyangka 3 hari berturut2 barengan terus.. dari berangkat pagi sampe pulang langit udah gelap. hari pertama sih lancar2 aja.. nah hari kedua ini yg bikin unmood, ban bocor ngerusak moment banget.. kenapa gtu harus saat itu? gk bisa dihari yg lain.. ah sudahlah.. hari ketiga, hari terakhir.. gk tau kenapa itu menjadi hari yg paling membjngungkan, sedikit kesel dan kecewa.. tapi inget gk kamu ngomong gini "liat tuh bulannya besar banget" disitulah obrolan dimulai.. dan suara kamu lucu banget pas cerita tentang "ngantuk" dan ternyata kamu ngantuk beneran.. disitulah sebenernya ada rasa kecewa.. kita gk jadi makan bareng deh, padahal udah di rencanain. dan udah nyiapin mental sama nyali yg besar.. tapi apalah daya, manusia berencana Allah yg menentukan. sepanjang perjalanan aku terus nanya sambil bercanda.. "bener nih gk laper" gk tau udah nanyai. hal itu sampe berapa kali.. haha emang sengaja sih, maksudnya biar jadi. tapi gpp lah.. mungkin buka. waktu yg tepat juga, padahal nyaliku udah besar loh.. mungkin kalo waktu itu jadi, ceritanya akan beda lagi. gk akan ada lagi cinta diam2, gk ada lagi yg namanya memendam perasaan.. tapi gpplah.. 3 hari itu udah sangat bikin bahagia. aku sayang kamu.. apapun perasaanmu ke aku aku terima.. mau kamu balas atau enggk rasaku, aku akan tetap disini. karena dengan mencintaimu saja aku sudah bahagia. tetaplah seperti ini..

==========================

inget sama yang satu ini? mungkin ini pertama kalinya jujur ngungkapin soal perasaan
(menyebutkan nama orang) maaf ganggu malem2 sms, to the point aja yah.. akhir2 ini sering kepikiran. mungkin (menyebutkan nama orang) udah tau atau merasa, atau emang gk tau sama sekali. Sebenernya selama ini abi ada rasa sama (menyebutkan nama orang), dan itu udah lama banget.. bahkan dari jaman smp sekitar 6 tahun lalu sampe saat ini. Gk tau kenapa rasa itu bisa ada. abi juga bingung.. (menyebutkan nama orang) gk perlu jawab terima atau tolak. Soalnya abi bukan lagi nembak.. abi cuma ngungkapin perasaan yang selama ini abi pendam. Karena yang namanya memendam perasaan itu gk enak, sakit. apalagi sampe 6 tahun ini. seenggaknya setelah abi ngungkapin semuanya.. abi bisa jadi lebih lega. Banyak alasan kenapa selama ini abi mendam perasaan dan gk pernah diungkapkan. Pertama abi takut.. takut (menyebutkan nama orang) ngejauh, takut persahabatan kita ancur. Takut canggung kalo ketemu.. intinya takut kehilangan temen terbaik. Kedua abi takut cuma dianggap mencari pelampiasan aja setelah gk punya pacar, jujur enggk pernah kaya gtu, kalo (menyebutkan nama orang) mau tau, sewaktu abi masih punya pacar juga abi masih nyimpen rasa sama (menyebutkan nama orang).. sekarang juga udah 100% gk mikirin masa lalu. udah bener2 move on. Dan (menyebutkan nama orang) alasan itu semua.. ketiga abi minder, abi gk punya apa2.. Abi gk kaya cowo2 yg lain. sifat abi juga masih kekanak2kan. Keempat abi takut kehilangan.. Abi emang pengecut gk punya nyali buat ngomong langsung, cuma berani lewat sms.. itu juga setelah mikir beberapa lama, dan ngeberaniin buat sms. Jujur yg di ask.fm juga itu sebenernya abi.. Abi emang gk gentle. sadar gk sih selama ini abi suka kasih kode di facebook, twitter, path, pm bbm.. bahkan sering dibales sama (menyebut nama orang). Ya itu lah abi yang beraninya cuma ngomong di socmed gk berani ngomong langsung. Kalo gk percaya tanya ke Isal, erlan, iput, sandra.. karena 4 orang itu yg setia jadi temen curhat dari 6 tahun lalu. Sekali lagi abi gk butuh jawaban diterima atau di tolak. Karena abi bukan lagi nembak. Setidaknya dengan sms ini abi sedikit lega. setelah ini jangan berubah ya.. tetep biasa aja, jangan canggung kalo ketemu, apalagi sekarang satu kampus. Anggap aja ini gk pernah terjadi.. anggap aja abi gk pernah kirim sms ini. Dan gk perlu di bales juga.. Makasih banyak selama ini udah jadi temen yg baik

======================

segitu aja sih, sebenernya banyak.. cuma gk lulus sensor hehe. kalo diliat dari tulisan gw.. emang bener sih kayanya gw yang terlalu baperan, apa2 baper padahal dianya biasa aja.. susah emang. tapi serius deh.. dari jaman sebelum ada kata "baper" gw juga udah kaya gini.

trus ada satu lagi.. gw pernah ngomong, "lebih baik ditolak tapi sudah mengungkapkan, dari pada keduluan tapi belom ngomong2" nah itu yang jadi motivasi gw saat ini.. pengen banget ngomong gtu face 2 face, gk lewat handphone.. pengennya ngomong langsung. udah beberapa kali sih ngajak, itu juga bantuan orang ketiga.. soalnya gk bakal mungkin kalo berduamah, maybe. tapi setiap ngajak, gagal terus.. pernah pengen berhasil, tapi ada sesuatu hal, yaudah ujung2nya gagal..

 trus kata2 " lebih nyaman jadi teman" iya sih emang lebih nyaman jadi teman, soalnya masih bisa akrab gk terlalu canggung, tapi percaya deh, dibalik kata2 itu ada harapan yang lebih..

kalo kata orang2 mah takut ditolak, emang sih bener ya.. kalo diliat, gw belom pantes, takut ditolak itu emang bener, tapi gk seratus persen masalahnya ada disitu, masalah yang sebenernya ada di catetan2 gw diatas.

gw tuh paling takut kalo ada cewe ilfeel, atau bahkan setelah membaca ini langsung ilfeel?? please.. anggap aja tulisan ini gk pernah ada, dan balik lagi ke kehidupan nyata.

ada yang bilang jodoh kamu itu adalah cerminan dirimu, nah dari itulah sekarang gw mulai memantaskan diri.. masih bisa sadar diri.

kalo kamu nanya kenapa bisa suka, bisa sayang, bisa cinta? jawabannya cuma satu "gk ada jawaban" bukan karena ini bukan karena itu.. misalkan kalo aku sayang sama kamu karena kamu cantik? coba kalo kamu gk cantik berarti gk sayang dong.. aku mencintaimu tanpa "karena".

oh ya.. ada orang bilang "seandanya gw bisa milih jodoh gw sendiri" gw jawab: kita tuh sebenernya emang bisa milih jodoh kita sendiri, bebas mau siapapun.. bahkan elu milih taylor swift pun bisa. masalahnya cuma satu, jodoh yang elu pilih itu milih elu juga gk?? diakan juga punya pilihan.. kalo sama2 milih dan dipilih ya Alhamdulillah. kalo milih tapi gk dipilih?? y itu sih takdir hehe

gw pernah curhat sama kemal pahlevi di backstage salah satu acara musik pada saat itu, intinya adalah si kemal bilang "yang penting sekarang elu sukses dulu, kalo elu udah sukses nanti juga banyak yang dateng" Semoga aja kamu salah satunya..

udah dulu deh.. jangan kebanyak, cape bacanya, takutnya semakin baca semakin ilfeel nantinya :D masih banyak sih sebenernya yang belom diceritain, tapi da gk akan diceritain.. urusan pribadi brayy, no public consumption. trus sorry juga tulisannya gk jelas kata2nya.. gw bukan anak sastra coy :D maklum. sekian, wassalam..
oh iya.. dia itu adalah SMRD :)